Makanan Sehat Untuk Penderita Flek paru Paru

Tips Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Flek Paru Paru

Makanan Sehat Untuk Penderita Flek Paru Paru
Flek Paru Paru dapat disebabkan oleh beberapa penyebab, termasuk infeksi  oleh mikroorganisme berupa bakteria, virus, jamur, atau parasit dan zat zat kimia atau cedera jasmani pada paru paru atau sebagai akibat dari penyakit lainnya, seperti kanker paru paru atau berlebihan mengkonsumsi alkohol. Dan disinilah peran penting untuk mematuhi segala Pantangan Bagi Penderita Flek Paru Paru Paru yang dapat membantu proses pengobatan radang paru paru. Dan berikut beberapa Pantangan Bagi Penderita Radang Paru Paru yang bisa anda  hindari agar dapat membantu anda untuk segera meraih kesehatan dari penyakit flek paru paru.

Berikut Ini Beberapa Makanan Sehat Yang Harus Di Konsumsi Penderita Flek Paru Paru

Makanan Sehat Untuk penderita Flek Paru Paru

 1.Sayuran
    Sayur mayur yang baik bagi paru-paru adalah brokoli, kol, dan kubis. Sehingga disarankan untuk selalu mengkonsumsinya dengan teratur untuk mendapatkan paru-paru bersih dan sehat.

  2.Makanan yang mengandung asam folat
    Alpukat, asparagus, bayam, dapat menjadi pelindung organ paru dari kanker. Ketiga sayuran tersebut mengandung folat, sehingga saat dikonsumsi, tubuh akan memproses folat menjadi asam folat.

  3.Makanan yang mengandung vitamin C
    Vitamin C sangat penting guna menjaga kebersihan dan kesehatan paru-paru. Vitamin C dapat diperoleh dari buah jeruk, termasuk limau dan lemon, kiwi, nanas, strawberry, mangga, dan lain sebagainya. Buah-buahan tersebut memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Baca Juga : Obat Flek Paru Paru ( Terbukti Ampuh Akan Khasiatnya )

  4.Buah dan sayuran dengan kandungan karotinoid
    Sayuran hijau gelap, tomat, wortel, mempunyai kandungan karotinoid yang fungsinya sebagai antioksidan agar resiko kanker paru bisa ditekan.

  5.Jahe
    Jahe dapat memberi dampak baik bagi paru-paru kita. Contohnya adalah dengan mencampurkan jahe ke dalam masakan sehari-hari atau kita pun dapat mengolah jahe menjadi minuman berupa wedang jahe, sirup jahe, dan lainnya.

 5.Apel
    Salah satu buah pembersih paru dan baik untuk kesehatan organ paru adalah buah apel. Dapat dikonsumsi langsung atau jika bosan, bisa diolah menjadi jus segar.

 6.Bawang putih
    Zat allicin yang terdapat dalam bawang putih dapat membuat resiko terkena radang paru berkurang. Zat ini pun dapat mengurangi radang. Bagi seseorang yang tengah mengidap asma atau pun infeksi paru-paru, dianjurkan untuk mengkonsumsinya.

 7.Delima

    Menyuplai darah dan menghilangkan zat-zat racun dari paru sehingga paru-paru jadi bersih adalah tugas dari buah delima.

 8.Makanan dengan kandungan asam lemak omega-3
    Kandungan omega-3 dalam makanan dapat mengatasi sakit asma (namun bertahap). Bahan makanan yang kaya akan omega-3 antara lain : ikan salmon, tuna, biji rami, serta kacang-kacangan.

 9.Anggur

    Vitamin dan mineral dalam buah anggur dapat membersihkan organ paru.
 
10.Kunyit
    Kunyit merupakan sejenis rimpang dan hampir mirip dengan jahe, kencur, dan lengkuas. Kunyit yang mempunyai warna kuning mencolok ini sangat baik dimanfaatkan untuk meringankan radang paru-paru. Zat curcumin di dalamnya berkhasiat sebagai penghilang zat yang memicu munculnya kanker paru-paru.

Baca Juga : Obat Flek Paru Paru ( Telah Terbukti Akan Khasiatnya )

 12.Air putih

    Air putih, semua sudah tahu manfaat luar biasa yang terkandung di dalamnya. Salah satu diantaranya adalah memperlancar peredaran darah, kerja paru-paru dalam meningkatkan dan memperlancar sirkulasi darah ke seluruh tubuh adalah salah satu peranan air putih.

13.Makanan dengan kandungan magnesium

    Satu dari sekian banyak mineral yang bermanfaat sebagai penyembuh asma adalah magnesium. Beberapa bahan makanan yang mengandung magnesium antara lain adalah ikan, buah kering, kacang-kacangan, alpukat, dan pisang.

Itulah beberapa makanan yang sehat untuk penderita flek paru-paru. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang ada di atas tentunya anda dapat merasakan akan khasiat dari masing-masing makanan tersebut yang berdampak fositif untuk kesehatan paru paru anda. Selain itu, juga jangan lupa untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat dengan menjauhi kebiasaan kebiasaan buruk seperti merokok. Selain itu istirahat yang cukup akan membuat tubuh lebih cepat dalam melawan penyakit ini serta anda harus selalu berpikir positif dan menjauhi stres yang berlebihan karena hal ini dapat mempercepat proses penyembuhan.

Baca Juga :



7 Responses to "Makanan Sehat Untuk Penderita Flek paru Paru"

  1. I think your blog is very good for the show to all the readers and thank you
    dewa poker

    ReplyDelete
  2. Thanks artikelnya sangat bermanfaat gan, jika Anda sedang mencari obat flek paru paru yang aman klik disini Obat Penyakit Flek Paru Paru

    ReplyDelete
  3. Mau tanya dong, kalo yg terkena flek paru paru pada 16 tahun yg lalu, apakah kejadian tersebut akan mengulang atau tidak, dan apakah berbahaya jika mengisap rokok elektrik atau vape, mohon pencerahan ��

    ReplyDelete
  4. Thank you for sharing in this article
    I can learn a lot and could also be a reference
    I hope to read the next your article updates


    Obat Kutil Pada Penis

    ReplyDelete