Pantangan Makanan Penderita Prostat

Pantangan Makanan Penderita Prostat

Pantangan Makanan Penderita Prostat _ Salam hangat indonesia, salam sehat dengan herbal. Pembesaran prostat jinak adalah suatu kondisi yang menyebabkan kelenjar prostat mengalami pembengkakan, namun tidak bersifat kanker. Kelenjar prostat memiliki fungsi untuk memproduksi air mani dan terletak pada rongga pinggul antara kandung kemih dan penis.
Pantangan Makanan Penderita Prostat

Karena kelenjar prostat hanya dimiliki oleh pria, maka tentu saja seluruh penderita BPH adalah pria. Umumnya pria yang terkena kondisi ini berusia di atas 50 tahun.

Penyebab Kanker Prostat Atau Pembesaran Prostat ( BPH )

Sebenarnya penyebab persis pembesaran prostat jinak (BPH) masih belum diketahui, namun diperkirakan kondisi ini terjadi karena adanya perubahan pada kadar hormon seksual akibat proses penuaan.

Pada sistem kemih pria terdapat sebuah saluran yang berfungsi membuang urine keluar dari tubuh melalui penis, atau lebih dikenal sebagai uretra. Dan jalur lintas uretra ini secara kebetulan melewati kelenjar prostat. Jika terjadi pembesaran pada kelenjar prostat, maka secara bertahap akan mempersempit uretra dan pada akhirnya aliran urine mengalami penyumbatan. Penyumbatan ini akan membuat otot-otot pada kandung kemih membesar dan lebih kuat untuk mendorong urine keluar.

Beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena BPH adalah:
  •     Kurang berolahraga dan obesitas.
  •     Faktor penuaan.
  •     Menderita penyakit jantung atau diabetes.
  •     Efek samping obat-obatan penghambat beta.
  •     Keturunan
Gejala Kanker Prostat Atau Pembesaran Prostat ( BPH )
  •     Selalu ingin berkemih, terutama pada malam hari.
  •     Inkontinensia urine atau beser.
  •     Sulit mengeluarkan urine.
  •     Mengejan pada waktu berkemih.
  •     Aliran urine tersendat-sendat.
  •     Mengeluarkan urine yang disertai darah.
  •     Merasa tidak tuntas setelah berkemih.

Munculnya gejala-gejala tersebut disebabkan oleh tekanan pada kandung kemih dan uretra ketika kelenjar prostat mengalami pembesaran.

Disarankan untuk menemui dokter jika Anda merasakan gejala BPH, meski ringan. Diagnosis sangat diperlukan karena ada beberapa kondisi lain yang gejalanya sama dengan BPH, di antaranya:
  •     Prostatitis atau radang prostat.
  •     Infeksi saluran kemih.
  •     Penyempitan uretra.
  •     Penyakit batu ginjal dan batu kandung kemih.
  •     Bekas luka operasi pada leher kandung kemih.
  •     Kanker kandung kemih
  •     Kanker prostat.
  •     Gangguan pada saraf yang mengatur aktivitas kandung kemih.

Beberapa Pantangan Penderita Prostat Yang Harus Di Hindari Agar Tidak Memicu Penyakit Yang Lebih Parah Lagi


Pantangan Makanan Penderita Prostat
1. Jangan menahan keinginan untuk berkemih dan sebaiknya berkemih dalam posisi duduk sehingga otot-otot dasar panggul dalam keadaan rileks.

2. Pada malam hari jangan banyak minum, tetapi siang hari perlu minum secukupnya.

3. Menghindari alkohol dan kopi yang dapat memicu berkemih.

4. Menghindari imobilitas yang berkelanjutan, misalnya duduk selama berjam-jam.

5. Mengkonsumsi makanan yang dapat memperkuat prostat, seperti semangka dan tomat, yang mengandung anti oksidan lycopen.

6. Menghindari konsumsi lemak karena dapat meningkatkan pembesaran prostat.

7. Mewaspadai beberapa jenis obat yang dapat memperburuk proses berkemih, misalnya beberapa diuretika dan beberapa antihistaminika serta obat antimampat (efedrin ,fenilpropanolamin) yang seringkali terdapat dalam obat-obat flu bebas. Obat dekongestan ini memiliki efek samping menciutkan leher kandung kemih sehingga menyulitkan berkemih, bahkan adakalanya berakibat tidak dapat berkemih sama sekali (retensi urin) sehingga pada penderita harus dipasang kateter. ( baca juga : obat pembesaran prostat )

Lalu, Makanan Apa Saja Yang Harus Di Hindari Oleh penderita Prostat ? Ini Jawabannya

pantangan makanan penderita prostat
 1. Sayuran
Sayuran seperti tauge tidak boleh dikonsumsi penderita prostat sebab dapat merangsang pertumbuhan sel kanker. Sawi putih dan kangkung dapat menghambat kinerja obat kanker, sedangkan cabai dapat menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.

2. Buah
Buah lengkeng dan nangka dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Sedangkan duku, nanas, anggur dan durian mengandung alkohol yang dapat merangsang berkembangnya sel kanker.

3. Lemak Tinggi
Berbagai jenis makanan yang tinggi kandungan lemaknya harus dihindari seperti daging kambing, daging kerbau, daging babi, daging sapi dan jeroan harus dihindari penderita penyakit kanker prostat.

4. Ikan laut
Berbagai ikan tangkapan hasil laut juga tidak boleh dikonsumsi penderita kanker prostat sebab dapat memfasilitasi pertumbuhan sel kanker. Contoh udang, cumi, kerang, kepiting dan ikan asin.

5. Makanan Yang Diawetkan
Contoh makanan yang diawetkan junkfood, mie instan, makanan yang mengandung vetsin dan MSG. Makanan yang dibakar bagian gosong mengandung zat karsinogen yang tidak baik untuk penderita kanker.

6. Minuman
Minuman yang dilarang bagi penderita kanker prostat adalah minuman beralkohol, bersoda, kafein dan minuman yang terlalu dingin.

Nah itulah beberapa makanan yang harus di hindari oleh anda para penderita penyakit prostat. Namun, ada kabar gembira untuk anda yang ingin menghilangkan penyakit prostat dengan obat herbal tanpa efek samping. Ingin tahu obat herbal apa yang bisa menyembuhkan penyakit prostat sampai sembuh total ? mari kita simak bersama.

Obat Penyakit Prostat Dengan Obat Herbal Ace Maxs Telah Terbukti Ampuh

Pantangan makanan penderita prostat
Ace Maxs terbuat dari bahan-bahan 100% herbal tanpa kimia sedikitpun yakni ekstrak kulit manggis serta daun sirsak yang dipadukan dengan buah apel, bunga rosella hitam serta madu murni. Diolah oleh PT, H2O dengan teknologi menggunakan modern dan ditangani langsung oleh para ahli kesehatan sehingga Ace Maxs sangat kaya akan kandungan zat dan senyawa yang baik dalam proses penyembuhan kanker prostat.

Khasiat daun sirsak yang terkandung dalam Ace Maxs salah satunya mengandung zat acetogenin, zat ini adalah zat anti kanker yang mana terbukti 10.000 kali lebih kuat dan efektif menghilangkan sel kanker di bandingkan dengan kemoterapi. Cara kerjanya juga sangat selektif, karena hanya sel-sel jahat dan rusak saja yang di hancurkannya. Menurut penelitian Jerry McLaughlin seorang peneliti dari Purdue University menyatakan bahwa Acetogenin dalam daun sirsak sangat efektif dalam menumpas sel kanker.
Khasiat kulit manggis yang terkandung dalam Ace Maxs terdapat zat xhantone yang mana terdapat antioksidan yang tinggi, bahkan antioksidan di dalam zat xhantone melebihi antioksidan yang terkandung di dalam  vitamin C dan E. Salah satu manfaat dari zat xhantone ini adalah penangkal radikal bebas penyebab terjadinya berbagai macam penyakit diantaranya kanker prostat. Maka dari itu radikal bebas sangat perlu di hilangkan dalam tubuh.

Bagi anda yang ingin memesan obat herbal ace maxs untuk menyembuhkan kanker/pembesaran prostat silahkan langsung hubungi 082315312349 atau VIA SMS dengan mencantumkan format seperti di bawah ini :
Ketik
    MAX : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat lengkap Sesuai KTP : No Tlp/Hp : Kirim Ke 082315312349

    Contoh Pemesanan 5 Botol :

    MAX : 5 Botol : Sudandi : Jl.Artamulya No.14 Rt03 Rw.014 Kel.Kahuripan Kec. Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat : 083123654XXX : Kirim Ke 082315312349

Setelah Anda mengirimkan format pemesanan baik melalui SMS / WA / BBM sesuai format pemesanan diatas, kami akan membalas pesan anda dengan total harga yang harus Anda transfer berikut nomor rekening kami untuk transfer pembayarannya. dan kami akan segera mengirimkan pesanan Anda ke alamat yang tercantum.Dan jangan lupa setelah Anda melakukan transfer pembayaran, Anda harus segera konfirmasi pembayaran dengan cara mengirimkan pesan baik melalui SMS / WA / BBM.

3 Responses to "Pantangan Makanan Penderita Prostat"